Kamis, 22 Oktober 2020

Ibadat Penutup: Kamis, 22 Oktober 2020

Kamis, 22 Oktober 2020

Pekan Biasa XXIX – O Pekan I

Hari Biasa (H)

 

IBADAT PENUTUP

 

PEMBUKAAN

P: Ya Allah, bersegeralah menolong 

aku

U: Ya Tuhan, perhatikanlah hambaMu

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera 

dan Roh Kudus, seperti pada 

permulaan, sekarang, selalu  dan 

sepanjang segala abad. Amin.

Alleluya.

 

DOA TOBAT

U: Saya mengaku kepada Allah yang 

mahakuasa dan kepada saudara sekalian,

bahwa saya telah berdosa dengan 

pikiran dan perkataan,

dengan perbuatan dan kelalaian.

Saya berdosa, saya sungguh berdosa.

Oleh sebab itu saya mohon kepada 

santa perawan Maria,

kepada para malaikat dan orang kudus 

dan kepada saudara sekalian,

supaya mendoakan saya pada Allah, 

Tuhan kita.

P: Semoga Allah yang mahakuasa 

mengasihani kita, mengampuni dosa 

kita dan menghantar kita ke hidup yang kekal.

U : Amin.

 

MADAH 

 

Menjelang datangnya malam

Kami menghadap wajahMu

Untuk menghaturkan salam

Sambil mohon doa restu.

 

Sambutlah dalam tanganMu

Hidup serta segalanya

Simpanlah dalam hatiMu

Harapan kami semua.

 

Ya Allah Bapa surgawi

Bersama Putra dan RohMu

Kabulkanlah doa kami

Sekarang serta selalu. Amin.

 

 

PENDARASAN MAZMUR

 

Antifon

Tubuhku beristirahat dengan tenteram.

 

Mazmur 15 (16)

Allah melepaskan Yesus dari jerat maut 

dan membangkitkan dia (Kis 2,24)

 

Jagalah aku, ya Allah, sebab aku 

berlindung kepadaMu,†

aku mengakui: Engkaulah Tuhanku,*

tiada kebahagiaan bagiku selain Dikau

 

Orang-orang saleh di negeri ini *

kumuliakan dan kujunjung tinggi.

 

Tetapi orang yang mengikuti dewa-

dewa,*

menjatuhkan dirinya dalam jurang 

malapetaka.

 

Aku tidak ikut mempersembahkan 

kurban kepada dewa-dewa,*

bahkan bibirku takkan menyebut 

namanya.

 

Tuhan, Engkaulah milik pusaka 

dan warisanku,*

dalam tanganMulah nasibku.

 

Tanah permai akan menjadi 

bagianku,*

milik pusakaku menyenangkan  

hatiku.

 

Aku memuji Tuhan yang selalu 

menasehati aku,*

bahkan waktu malampun Ia 

berbicara dalam hatiku.

 

Aku selalu ingat akan Tuhan,*

aku tidak goyah, karena Ia ada 

di sampingku.

 

Sebab itu hatiku bergembira, dan 

jiwaku bersorak,*

dan tubuhku beristirahat dengan 

tenteram.-

 

Aku tak akan Kauserahkan kepada 

alam maut,*

dan kekasihMu takkan Kaubiarkan 

turun ke liang kubur.

 

Engkau akan menunjukkan kepadaku

jalan kehidupan, †

di hadapanMu terdapat sukacita 

berlimpah,*

padaMulah kebahagiaan selama-

lamanya.

 

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera 

dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 

sekarang, selalu  dan sepanjang segala 

abad. Amin

 

Antifon

Tubuhku beristirahat dengan tenteram.

 

BACAAN SINGKAT

1 Tes 5,23

Semoga Allah, pembawa damai, 

menguduskan kamu sepenuh-penuhnya. 

Moga-moga roh, jiwa dan ragamu 

seluruhnya terpelihara tanpa cela 

pada kedatangan Tuhan kita Yesus 

Kristus.

 

 

LAGU SINGKAT

P:  Ke dalam tanganMu kuserahkan 

diriku, ya Tuhan, penyelamatku.

U: Ke dalam tanganMu kuserahkan 

diriku, ya Tuhan, penyelamatku

P: Engkaulah penebusku, ya Allah 

yang benar.

U: Ya Tuhan, penyelamatku.

P: Kemuliaan kepada Bapa dan 

Putera dan Roh kudus.

U: Ke dalam tanganMu kuserahkan 

diriku, ya Tuhan, penyelamatku.

 

KIDUNG SIMEON

 

Antifon

Berkatilah kami, ya Tuhan, bila kami 

berjaga, lindungilah kami, bila kami 

tidur. Semoga kami berjaga 

bersama Kristus dan beristirahat 

damai.

 

Kidung Simeon (Luk 2,29-32)

 

Sekarang Tuhan, perkenankanlah 

hambaMu berpulang *

dalam damai sejahtera, menurut 

sabdaMu.

 

Sebab aku telah melihat keselamatanMu *

yang Kausediakan di hadapan segala 

bangsa.

 

Cahaya untuk menerangi para bangsa *

dan kemuliaan bagi umat Mu Israel.

 

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera 

dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 

sekarang, selalu  dan sepanjang segala 

abad. Amin

 

Antifon

Berkatilah kami, ya Tuhan, bila kami 

berjaga, lindungilah kami, bila kami 

tidur. Semoga kami berjaga bersama 

Kristus dan beristirahat dalam damai.

 

DOA PENUTUP

Tuhan, Allah kami, semoga berkat 

perlindunganMu kami dapat tidur 

nyenyak dan melepaskan lelah sesudah 

pekerjaan hari ini. Kuatkanlah kami 

dengan bantuanMu, supaya kami 

mampu membaktikan diri kepadaMu 

dengan segenap jiwa raga kami. 

Demi Kristus, pengantara kami. Amin

 

PENUTUP

P: Semoga Allah yang mahakuasa 

menganugerahkan istirahat dalam 

naungan belaskasihanNya.

U: Amin.

 

ANTIFON PENUTUP

Salam, Maria, penuh rahmat,

Tuhan sertamu.

Terpujilah engkau diantara wanita,

dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.

Santa Maria, bunda Allah,

doakanlah kami yang berdosa ini,

sekarang dan waktu kami mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar